7 Cara Sukses Menjadi Reseller Online! Pemula Wajib Tahu

Dengan memiliki relasi yang banyak maka anda dapat memanfaatkan hal ini untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih baik. Popularitas merek dapat anda jadikan sebagai faktor untuk memilih produk. Dengan semakin populernya sebuah merek atau produk maka semakin mudah anda unntuk menjualnya. Dengan mengenali produk yang akan anda jual tentunya anda dapat membuat strategi untuk bersaing dengan reseller lainnya. Selain itu bisnis dengan mannequin reseller dapat di lakukan dari rumah dan cukup dengan bermodalkan dengan smartphone. Pilih platform reseller yang tidak mengharuskan anda untuk mengikuti proses yang berbelit-belit.

Berbisnis sebagai reseller

Mencari reseller tanpa modal adalah pilihan terbaik, karena dengan menjadi jadi agen tanpa modal atau menjadi agen produk tanpa modal, produk yang dijual tidak begitu mahal. Hal tersebut yang menyebabkan banyak yang mencari agen tanpa modal. Nah hal ini perlu kamu lakukan karena calon reseller kamu akan memasarkan produk kamu dan agar berjaga-jaga bila merugikan bisnis kamu yang sedang dijalankan ini. Pastikan kamu memiliki perjanjian kerja sama ya dengan calon reseller. Bisa dikatakan bahwa bisnis dengan sistem PO adalah contoh bisnis yang cocok untuk kamu yang memiliki modal terbatas, karena tidak perlu membeli produk yang sudah jadi sebagai ready Lomba 2D inventory.

Dengan konsep yang sederhana bahkan hanya berupa nama toko on-line saja, itu sudah cukup agar usaha bisnis on-line Anda dapat dikenali dengan mudah. Setelah logo sudah jadi, maka dropshipper dapat memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai teaser ketika Anda mempromosikan usaha bisnis on-line pertama kali. Logo dapat disebar ke berbagai media sosial atau ke grup-grup WhatsApp milik Anda sebagai pembuka dari hasil peluang usaha Anda. Cara ini jelas lebih mudah dibandingkan harus menggunakan fitur online advertisements. Oleh karena itu, brand yang sederhana dan menggambarkan identitas toko Anda akan lebih berguna dibandingkan jika terlalu sulit untuk dikenali.

Di sini, dropshipper akan mendapatkan komisi penjualan dari produsen, distributor, atau supplier yang bekerjasama dengannya. Namun, ada pula produsen, distributor, atau provider yang memberikan keleluasaan kepada dropshipper dalam menentukan harga barang yang dijualnya. Aspek ini menjadi perbedaan yang paling elementary antara reseller dengan dropshipper.

Supaya penjualan terus meningkat, produk yang dipasarkan lebih meluas, dan calon pembeli akan terus bertambah. Pilih jenis media sosial yang disesuaikan dengan goal pasar Anda. Misalnya jika goal pasar Anda lebih banyak menggunakan Instagram, maka gunakan Instagram untuk berjualan. Maka dari itu, kamu harus memberikan perhatian ekstra terhadap pemilihan pemasok barang. Pastikan pemasok barang tersebut tak hanya memiliki produk yang berkualitas, tetapi juga handal dalam mengelola alur pengiriman barang.

Jangan sampai harga jual justru lebih rendah dari harga sewaktu membeli. Reseller juga boleh mengambil untung dari hasil penjualan karena usaha ini juga butuh balik modal terlebih dahulu. Hal penting yang perlu diperhatikan bagaimana menentukan harga yang tepat. Maka dari itu reseller coba lakukan perhitungan secara cermat dan teliti terlebih dalam menetapkan harga jual. Ragam produk yang dijual reseller tersebut dapat menghasilkan keuntungan lebih. Hal ini karena terdapat kemungkinan salah satu barang merupakan produk laris dan sedang tren di masyarakat.

Saat ini, Instagram dan Facebook merupakan tempat yang tepat bagi parareseller menunjukkan produk mereka. Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan, mulai dari pemasangan iklan hingga yang gratis yakni posting secara rajin dan juga kreatif sehingga memancing pembeli untuk datang. Sebelum membaca lebih lanjut, apakah kamu tahu perbedaan dari reseller dengan dropshipper?

” yang itu hanya sobat dapatkan di artikel cara berjualan di Instagram. Belajar copywriting juga membuatclosing produk sobat menjadi sangat meningkat. Kalau sobat tertarik, klik untuk mendaftar langsung menjadi reseller SERBU. SERBU sudah memikirkan ini, jadi produk yang dijual tentu saja juga berkualitas dan banyak peminatnya.

Menjalankan bisnis on-line bersama reseller juga seperti memiliki jaringan yang luas. Makin banyak jumlah reseller, semakin luas jaringan bisnis yang bisa Anda jangkau. Ini akan terbukti manfaatnya saat Anda memiliki banyak produk untuk dijual. Bagaimana cara mengetahui target pasar sesuai dengan produk jualan?