8 Cerita Bisnis Yang Laris Manis Pada Saat Pandemi

Pinjam tunai untuk modal bisnis kecil-kecilan, kini semakin mudah dengan adanya fintech seperti Kredivo. Bukan hanya aman digunakan karena sudah terdaftar di OJK, Kredivo juga menawarkan opsi pinjam dana dengan restrict dan tenor yang variatif, namun bunganya rendah. Di Kredivo, Anda bisa pinjam dana minimal mulai dari Rp500 ribu untuk tipe pinjaman mini dan mulai dari Rp1 juta untuk tipe pinjaman jumbo. Anda bisa memilih opsi tenor mulai satu bulan, tiga bulan, dan maksimal enam bulan, dengan suku bunga hanya 2,95% per bulan.

Bisnis yang banyak di minati disaat pandemi

Berbagai usaha makro hingga mikro pun turut merasakan ‘kemacetan’ bisnis. Dalam menyiasatinya, berbagai pelaku usaha melakukan adaptasi dan mode survival agar bisnis tetap menghasilkan di tengah Pandemi. “Jadi pemerintah itu punya Rp600 triliunan yang pasti dibelanjakan, sehingga di saat masyarakat daya belinya kurang saat ini, peluang pasar dari belanja pemerintah diharap membantu,” tuturnya. Dengan demikian, mobilitas dan aktivitas masyarakat menjadi sangat dibatasi. Dampak COVID-19 ini ke semua aspek, bukan hanya ke pebisnis UMKM.

Data Gojek menemukan bahwa usaha rumahan menjadi tren selama masa pandemi, dengan bisnis kuliner sebagai jenis usaha yang paling banyak dijalani. Copywriting merupakan salah satu strategi advertising yang sangat jitu dan tepatuntuk meningkatkan penjualan produk atau jasa asalkan tahu bagaimana cara menggunakannya dan memanfaatkannya. Bagi Anda yang jualan, fakta ini bisa dijadikan ide menarik dengan membuat konten digital. Misalnya membuat konten product information, gimmick story untuk gentle selling, webinar, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan pekerjaan freelance graphic designer, kunjungilah situs loker, seperti Dribbble dan Behance. Kalau belum ada klien yang ingin bekerja sama, mungkin Anda bisa membuka toko on-line sendiri dan menjual hasil karya.

Konsumen pun diharuskan untuk keluar dari zona nyaman mereka demi mempertahankan hidup. Faktanya, penjualan hand sanitizer di e-commerce saja mengalami peningkatan hingga 585%. Selama masih belum adanya vaksin, kebutuhan akan produk-produk kebersihan diprediksi akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya kasus positif COVID-19. Namun, tidak ada salahnya untuk menjajakan makanan kekinian yang lebih mudah mendapatkan publicity di media sosial. Kalau selama ini Anda mengalami hambatan dalam menjalankan bisnis on-line karena web tidak stabil, maka sudah saatnya pindah ke provider lain.

SOM bahkan telah berstandar SNI dan mendapat sertifikasi Organik Indonesia dari Lembaga Sertifikasi Organik loh. Tidak banyak millennial yang terjun ke dunia pertanian, padahal prospek bisnisnya cukup menjanjikan asalkan mengetahui kunci suksesnya. Di tengah pandemik, produk sayur mayur organik diburu karena dipercaya menyehatkan tubuh, dan juga mempunyai khasiat serta menjaga imunitas tubuh. Saat ini, tanaman hias jenis monstera merupakan yang paling banyak dicari oleh pembeli.

Berjualan frozen meals sendiri tidak butuh tempat dan sangat mudah dijalankan. Kamu bisa memasarkan produk tersebut secara on-line dengan layanan delivery order. Mereka yang tidak terbiasa makan di luar akan mencari solusi dengan memasak makanan yang easy dan mudah disajikan.