Lima Ide Bisnis Ini Bisa Hasilkan Cuan Di Tengah Pandemi

Selain itu, Anda bisa bertemu orang-orang yang ahli pada bidangnya dan bisa menjalin relasi terhadap sesama pecinta ikan hias. Mungkin saja dengan banyaknya relasi Anda, terdapat calon pelanggan atau supplier untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. Melalui blog ini kami ingin memberikan tips jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Dengan adanya peluang ini, seharusnya bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin mencoba mencari peruntungan di masa pandemi. Berikut adalah 3 ide jualan makanan yang wajib dicoba karena sedang tren di kalangan masyarakat saat ini. Sama halnya dengan bisnis di sebuah perusahaan yang membutuhkan strategi untuk bisa meraup profit sesuai yang telah ditargetkan perusahaan.

Mencoba bisnis dimasa pandemi

Satu hal penting dalam memproduksi makanan yaitu bahan yang digunakan. Kalau sudah menemukan ide, mulailah looking bahan makanan terbaik. Inilah pentingnya memikirkan waktu yang tepat dalam memulai bisnis.

Dengan begitu, sebelum Anda mengambil keputusan untuk memulai sebuah bisnis, pastikan Anda telah memetakan rencana operasional bisnis dan keuangan yang jelas. Meski tidak secara element, paling tidak Anda sudah punya planning untuk beberapa waktu ke depan. Sehingga dapat menunjukkan bahwa Anda telah berinvestasi dengan tepat pada bisnis yang Anda jalankan. Jadikan bisnis Anda sebuah investasi yang layak, menguntungkan, dan cerdas untuk menghindari penyesalan di akhir. Jangan biarkan investasi yang Anda keluarkan sebagai modal tidak memberi imbal hasil berupa pemasukan. Dengan kondisi pandemi yang masih membatasi banyak aktivitas masyarakat, pilih bisnis yang paling memungkinkan dijalankan di tengah situasi seperti ini.

Saat ini, NerdWallet memiliki lebih dari 10 juta pengunjung setiap bulannya dan bernilai lebih dari setengah miliar dolar AS. “Bisa dibilang, krisis keuangan adalah waktu terburuk untuk memulai sebuah bisnis, tapi saya benar-benar menemukan yang sebaliknya,” ungkap Chen. “Menurut saya ini the model new regular dimana masyarakat sudah mulai terbiasa dengan kondisi seperti ini” ujar Mas Bayu. Dengan semangat dan kepercayaan atas ide-idenya, pengusaha sukses tidak takut mencoba cara baru, termasuk saat menghadapi pandemi COVID-19. Karakter pengusaha sukses saat COVID-19 lainnya ialah selalu punya dan mampu membuat rencana terperinci untuk mengatasi segala kemungkinan dari pilihan-pilihannya dan komitmen jalan segalanya. Di tengah pandemi COVID-19 ini, mereka pun mampu tetap berpikir tenang dan beberapa langkah lebih depan dibanding pekerjanya.

Dan hanya 15 persen responden yang tidak ingin mendengarkan informasi terkait hal tersebut selama pandemi. Terakhir, yang bisa dilakukan oleh perusahaan, menurut David, adalah merekrut SDM baru dan prospek pelanggan baru. Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan talenta baru yang sebelumnya sulit untuk didapatkan. Agar usaha martabak mini dapat terus diminati, Anda harus menjual beberapa variasi topping.

Itu dia serba-serbi soal hobi tanaman hias yang kembali populer belakangan ini. Selain menambah estetika ruangan, tanaman hias ternyata juga memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan mental. Memilih jenis tanaman hias yang tepat untuk hobi atau sebagai dekorasi rumah bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi bagi pemula. Banyak menghabiskan waktu di rumah selama pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ternyata membuat banyak orang mencoba mengeksplorasi kegiatan atau hobi baru. Anggaran dana dan target berubah serta penggunaan bahan baku alternatif yang baru jadi tantangan untuk berinovasi. Namun, perlu digarisbawahi bahwa dalam berinovasi juga harus tetap memastikan kebutuhan pasar.

Memulai bisnis di tengah pandemi bisnis tidak harus langsung memakan modal besar. Sebagai contoh, Anda mengalami penurunan pendapatan cukup drastis gara-gara pandemi dan uang tabungan mulai terpakai untuk menutup kebutuhan sehari-hari. Pastikan tetap bijak memutuskan pemakaian dana tabungan untuk modal bisnis. Lebih amannya, mulailah bisnis perlahan saja dengan modal seminim mungkin. Bisnis ini dinilai mampu bertahan di kondisi krisis karena meningkatnya permintaan layanan antar untuk memenuhi kebutuhan individu akan makanan dan barang konsumsi harian tanpa harus meninggalkan rumah. Jika Anda mempunyai ide bisnis lain yang menurut Anda akan mendatangkan peluang sebaiknya lakukan riset produk potensial terlebih dahulu.