Usaha Rumahan Menjamur Saat Pandemi, Ideas Optimalkan Media Sosial Mendongkrak Bisnis Pemula

Akan tetapi, buatlah produk tersebut unik dan beda dari yang lainnya. Sudah menjadi rahasia umum dalam berbisnis itu memiliki dua kemungkinan, yakni kemungkinan sukses atau justru gagal. Apabila Anda seorang pengusaha yang sejati, tentu tak akan takut untuk memulai hal baru dan takut gagal. Banyak dari masyarakat yang tertarik untuk mempelajari keterampilan baru agar memiliki keahlian menjadi seorang coach. Saat ini, sesi sharing data umumnya digelar secara daring, menggunakan aplikasi video konferensi seperti Zoom, Mteams dsb.

Mencoba bisnis dimasa pandemi

Apalagi produk FMCG yang sangat kuat di offline kini harus beralih distribusinya secara online. Beberapa produk mulai beradaptasi dengan penjualan via e-commerce, yang ternyata lonjakannya signifikan. Kendati begitu, dalam keadaan saat ini juga memunculkan peluang dan harapan, yakni seperti yang dikatakan oleh Honorary Founder of IMA Hermawan Kartajaya, tidak semua sektor bisnis pun anjlok.

Poin yang pertama ini sudah pasti bisa kamu temui kalau kamu membuka bisnis online. Kamu cukup menjajakan barang dagangan kamu secara online, entah itu melalui media sosial atau e-commerce. Toh, di masa pandemi sekarang orang sudah mulai jarang berkunjung ke toko fisik. Dengan demikian, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk menyewa ruko atau kios. Kamu bisa membeli campilan kiloan yang banyak dijual di pasaran, kemudian mengemas ulang dan menjualnya. Untuk usaha ini tidak perlu memiliki modal besar, tapi jualan dijamin untung banyak.

Minuman jahe dipercaya sebagai jamu yang memperkuat ketahanan tubuh, sehingga bermanfaat melawan virus. Produk kesehatan bisa menjadi pilihan Pins untuk menjadi ide bisnis rumahan yang menarik. Intinya pastikan bisnis rumahan modal kecil seperti menjual minuman dan makanan cepat saji yang Pins buat dapat dilakukan di rumah ya.

Bagi yang tertarik dengan peluang ini, kamu bisa menawarkan kopi dengan ukuran satu liter melalui layanan pesan antar. Dengan adanya makanan siap santap yang bisa dipesan, masyarakat bisa mendapatkan berbagai menu untuk sarapan, makan siang, atau malam harinya. Anda harus menyediakan spaghetti, cumi-cumi, bumbu-bumbu, dan tentu saja panduan resep cara membuatnya. Bisnis ini tentu dapat membantu mereka yang ingin mengasah keterampilan masak mereka selama pandemi berlangsung. Indonesia sendiri dikenal dengan ragam macam pilihan sambalnya, yang tiap-tiap daerah memiliki rasa sambal khasnya tersendiri. Apabila Anda memiliki keterampilan membuat sambal khas dari suatu daerah, tentu akan menjadi nilai plus dari produk sambal kemasan yang akan Anda juga.

Telah dibahas di atas jika saat ini pasar konsumen didominasi dari pembelian yang mereka lakukan secara online. “Selalu ada saja teman-teman memesan makanan, apalagi saat banyak restoran tutup. Banyak orang juga memesan untuk merayakan ulang tahun jadi pada dasarnya pesanan meningkat masa corona,” pungkas Novi. Pemiliknya, Amalia Sugiharto te Kamp mengatakan, ia tidak pernah menimba pendidikan spesial untuk memasak. Tetapi ia terus mencoba dan akhirnya sukses menyajikan masakan Indonesia yang disukai banyak orang. Ia mengungkap, “Mungkin karena saya lidahnya, lidah orang Indonesia”. Novi Rottmann asal Jakarta hampir setiap minggu menawarkan menu katering.

Namun, jika Anda yakin bahwa produk dan layanan Anda dibutuhkan di era pasca-Covid-19, dan Anda dapat mengembangkan bisnis, Anda pasti akan mendapatkan dana. Karena itu, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis ramuan herbal yang sedang terkenal saat ini karena menjadi salah satu jenis bisnis kecil kecilan yang menguntungkan. Merebaknya Virus COVID-19 atau COVID-19 di dunia tentu memukul perekonomian semua Negara tidak terkecuali Indonesia.

Sebab, bila dirinya tak cukup siap untuk fokus mengurus bisnisnya, mungkin sekali hasil akhirnya akan berantakan. Untuk itu, ia menyarankan pelaku bisnis untuk menjaga dan memerhatikan diri sendiri sebelum mengurus bisnis yang dimiliki. Buku ini berisi panduan-panduan teknik persuasif dan penjualan yang efektif dan tentunya diperlukan oleh setiap pebisnis. Namun pihaknya mencoba sesuatu yang berbeda yaitu menu sate maranggi dan sup iga. Kebetulan, respons masyarakat sekitar cukup baik, karena menu yang mereka tawarkan punya ciri khas. Agar penghasilan dan modal kamu tetap aman dari pengeluaran tidak terduga seperti biaya rawat di rumah sakit, yuk sisihkan sebagian penghasilan kamu buat memiliki asuransi kesehatan.