21 Peluang Usaha Modal Kecil Yang Menjanjikan Cuan Tinggi

Untuk memulai peluang usaha rumahan di saat pandemi seperti sekarang ini, yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan bakat dan minat untuk membuat sesuatu sehingga diminati atau dibutuhkan orang lain. Sosialisasi untuk #dirumahaja bahkan ikut digaungkan oleh pemerintah, membuat kita mau tidak mau harus lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Apalagi ditambah dengan adanya kebijakan work at home dan examine from home yang kemungkinan besar masih akan terus berlanjut hingga tahun depan. Meski kebanyakan dari kita mulai merasa bosan berada di rumah, salah satu cara untuk mengatasi kebosanan tersebut adalah dengan mendekorasi rumah untuk mengganti atau pun menambah suasananya. Nah, ini bisa menjadi peluang bagi Anda dengan menjual segala kebutuhan bahan-bahan dekorasi rumah, seperti gorden, sarung bantal, tanaman hias, lilin aromaterapi/pewangi ruangan, hingga lukisan.

Sandi mengimbau untuk para pengusaha atau investor agar tepat menentukan strategi yang benar dan tidak berinvestasi di saat yang salah. Ia mengungkapkan, ada satu optimisme di dunia investasi di dunia dalam kondisi ketidakpastian ini. Ia merujuk pada investment guru dari banyak penggiat investasi, yakni Warren Buffet.

Enam bulan dilanda pandemi COVID-19 membuat kondisi perekonomian Indonesia babak belur. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2020 terkontraksi cukup dalam hingga -5,32%. Jika kuartal III pertumbuhan ekonomi kembali terkontraksi, maka Indonesia dipastikan masuk jurang resesi. Sejumlah sektor industri pun alami kerugian akibat pandemi virus SARS-CoV-2 yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, akhir tahun lalu ini, tak terkecuali industri pariwisata. Ngemil atau makan camilan adalah salah satu aktivitas favorit banyak orang.

Tapi jangan salah, selama di rumah aja kamu bisa loh menjalani beberapa usaha di masa pandemi ini untuk tingkatkan produktivitas. Atau misalnya, kamu bikin dimsum beku kemudian kamu jual secara on-line. Untuk menambah pangsa pasar, coba tawarkan pembelian partai besar. Buka studio senam di rumah untuk usaha sambilan atau bisnis utama itu gak salah.

Berdiam diri selama pandemik, membuat orang menjadi asyik mengotak-atik dekorasi rumah. Salah satu yang merasakan hal itu adalah desainer Interior Mebelux, Fitriana dari Kota Solo, Jawa Tengah. Fitri mengaku penjualan mebelnya mengalami peningkatan hingga 20 persen selama masa pandemik dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. UMKM merupakan singkatan dari usaha mikro kecil dan menengah, kini menjadi bisnis yang yang banyak diminati dalam pergerakan roda ekonomi berskala mikro maupun makro.

Dalam menjalankan bisnis apapun, harus mempunyai rencana strategis termasuk dalam bidang pemasarannya agar mendapatkan hasil yang maksimal atau seperti yang diinginkan. Banyak usaha yang gagal karena pemilik bisnis tidak mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk produknya. Jika ya, maka Anda harus mengetahui strategi pemasaran produk kerajinan agar sukses dalam menjalankan usaha tersebut. Melakukan pemasaran produk kerajinan sejatinya tidak terlalu sulit jika Anda memahami caranya.

Terlepas ada atau tidaknya pandemi COVID-19, kebutuhan pokok akan selalu diminati oleh pembeli. Hanya saja, pandemi COVID-19 membuat kebutuhan pokok semakin diburu pembeli karena tendensi orang-orang untuk menimbun stok sebanyak-banyaknya. Namun, memang tak bisa dimungkiri, memproduksi masker kain cukup memerlukan ketekunan, ketelitian, dan quality control yang ketat. Selain itu, pelayanan ekstra juga bisa menaikkan worth usaha Anda di mata konsumen. Misalnya, dengan menerapkan layanan gratis pesan antar untuk pembelian dengan batas minimal tertentu. Anda bisa mengambil strategi yang sama, yaitu dengan menyajikan makanan yang awalnya banyak dinikmati oleh orang banyak, tapi kini jadi sulit untuk ditemukan.

Maka dari itu, rajin-rajinlah promosi barang yang dijual baik itu di sosial media maupun di market. Selain itu varian makanan penutup seperti Kopi Susu Dalgona dan es krim susu dengan biskuit juga sedang mencuri perhatian atau pudding klasik dengan modifikasi juga masih digemari. Saat berada di masa sekarang, bisnis rumahan akan mempunyai peluang untuk maju secara pesat karena orang-orang cenderung tidak ada pekerjaan lain di luar rumah. Berbagai ide diciptakan untuk menghasilkan uang demi keberlangsungan hidup yang serba sulit. Maka dari itu, jika kamu memiliki kemampuan di bidang ini, tidak ada salahnya untuk membuka jasa digital advertising, untuk membantu para pelaku bisnis yang merasa kesulitan menjalankannya.

Bisnis yang banyak di minati disaat pandemi

Jam tangan, tas, dan sepatu termasuk produk mode atau fesyen pendukung penampilan harian setiap orang. Tak kalah penting dengan pakaian, ketiga produk ini masuk dalam kategori jualan online paling laris dan populer. Bahkan, tak sedikit pula orang yang membeli jam tangan, tas, dan sepatu hanya untuk koleksi pribadinya. Selain itu, ketiga produk ini juga sering menjadi pilihan orang untuk dijadikan hadiah ulang tahun dan perayaan lainnya, sehingga peminatnya pun akan selalu ada. Sahabat bisa memanfaatkan peluang ini dengan melihat tren yang sedang ramai di pasaran.

Perkembangan teknologi memberikan serangkaian aplikasi kerja distant yang memudahkan kita untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Untuk membuka usaha katering sehat, pastikan semua bahan makanan yang digunakan benar-benar segar, bersih, dan higienis. Buat juga berbagai pilihan menu yang bervariasi agar pembeli tidak mudah bosan dengan menu yang Sobat tawarkan. Pertama, kecemasan dan depresi yang lebih besar setelah pandemi berlalu.