5 Cara Mempertahankan Bisnis Di Tengah Hantaman Wabah Covid

Menurut Chatbots Magazine, menggunakan agen digital atau chatbot membuat bisnis dapat menghemat biaya sekitar 30 persen. Menggunakan chatbot, sebuah perusahaan tidak perlu mempekerjakan staf khusus untuk melayani pelanggan. Bahkan penggunaannya pun dapat dibarengi untuk berbagai fungsi, sehingga semakin memperkecil pengeluaran.

Kemudian, anda dapat menguasai banyak resep kue kue enak untuk membuat USP anda sendiri dan mendapatkan harga premium untuk produk kue anda. Pengetahuan ahli anda tentang bahasa lain dapat membantu anda menghasilkan uang. Penerjemah selalu diminati, tetapi jarang ditemukan penerjemah berkualitas tinggi. Dan bukan hanya perusahaan, perorangan pun juga banyak sekali yang membutuhkan jasa desainer grafis. Di sana ada banyak perusahaan yang mencari bantuan orang untuk mengerjakan hal ini. Setelah korban positif semakin bertambah, Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah.

Pins, produk digital bisa menjadi ide bisnis rumahan menarik untuk dilakukan. Produk digital yang dimaksud adalah produk prabayar dan pascabayar. Menjalankan bisnis di tengah pandemi tentunya harus menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan agar bisnis tetap eksis di pasaran dan tidak memicu penyebaran covid-19.

Lebih lanjut, studi dari Universitas Exeter, Inggris tahun 2014 menunjukkan, tanaman hias yang diletakkan dalam ruangan kantor mampu meningkatkan produktivitas dan konsentrasi pekerja hingga 15 persen. Selain itu, tanaman juga terbukti mampu meningkatkan kemampuan fokus seseorang. Warna alami dari tanaman, terutama warna hijaunya, mampu membuat suasana ruangan jadi lebih hidup dan segar. Selain itu, tanaman hias cocok diletakkan di mana saja, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur, hingga ruang tidur. Tidak hanya untuk mengisi waktu luang, tanaman hias juga sering dipilih sebagai pelengkap dekorasi ruangan karena bentuk, warna, hingga jenis yang beragam. Karena kemunculan tren pot dekoratif itu, pada abad ke-18 juga muncul tren produksi rak atau lemari khusus untuk memajang tanaman hias di dalam rumah.

Selain tak menyita waktu pemanfaatan teknologi modern jadi alternatif untuk mengakali bisnisnya agar tak perlu tatap muka dengan shopper dimasa pandemi Covid-19. Salah satu bentuk usaha untuk mencari penghasilan di era trendy yang muncul itu adalah bisnis Multi Level Marketing . Seperti yang dilakukan Toto Basuki Drs., Mm, seorang Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah Sidoarjo. Anda dapat memulai dari yang kecil dengan perdagangan jangka pendek sambil mempelajari pasar saham.

Mencoba bisnis dimasa pandemi

Menurutnya, dalam situasi pandemi, berjualan secara online prospeknya bagus. Untuk skala UMKM, Anda bisa mencoba membuat website toko on-line menggunakan paket Cloud Hosting Murah dari Qwords yang bisa didapatkan mulai dari Rp15 ribu perbulan. Anda bisa memilih bisnis potensial yang selaras dengan passion bukan sekadar mengikuti tren pasar.

Oleh karena itu, pastikan kondisi finansialmu siap untuk memulai bisnis. Buat budget dan anggaran yang kira-kira akan kamu keluarkan untuk memulainya, kemudian periksa apakah jumlah tabunganmu memungkinkan untuk melaksanakannya. Kunjungi Halaman Tips kami untuk ideas, berita, dan informasi lainnya.

Jadi saya memilih Deskjet Series 2335 printer multifungsi sebagai perangkat all-in-one yang bisa digunakan untuk mencetak, memindai dan memfotokopi. Di awal-awal pandemi saya mencoba satu resep kuliner tradisional, Nasi Tutug Oncom, nasi yang dicampur oncom khas orang Sunda, Jawa Barat. Setelah saya mencoba berikan tester ke beberapa teman, mereka mengatakan rasanya cukup memuaskan dan bisa mengobati rasa kangen dengan masakan tradisional.

Bisnis ini merupakan sebuah bisnis yg menjanjikan di tengah pandemi. Namun untuk melakukan bisnis rumahan ini, Anda dituntut buat semaksimal mungkin mengembangkan bakat dan minat pada diri anda. Selain itu, Anda juga harus selalu up to date melihat development apa yang sedang banyak berkembang pada saat ini. Saat ini peluang menjalankan usaha franchise minuman semakin terbuka lebar. Ditambah dengan antusiasme pelanggan dalam mencoba aneka minuman kekinian membuat usaha ini semakin menggiurkan.

Sejak dua ribu delapan belas lalu, Helmi Suana Permanahadi, mulai mengembangkan usaha radio kayu ini dengan beberapa teman yang memiliki ability di bidangnya masing masing. Mulai dari skill di bidang kayu, perangkat elektronik, hingga desain. Terinspirasi dari radio jadul peninggalan kakek dan neneknya, Helmi, mencoba menghadirkan kembali nuansa klasik, khususnya terhadap pecinta radio di tanah air. Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra Lukistian memaparkan, untuk menjaga optimisme di tengah masa pandemi, kondisi ini harus dapat dipandang sebagai guru besar. Hal ini untuk belajar sebagai pelaku UMKM, yang mana jika dijabarkan menjadi upaya tetap maksimal, menjaga optimisme keyakinan penuh pada yang kuasa dan mensyukuri setiap potensi yang ada. “Semoga kita dapat melalui semua ini dengan semangat optimisme,” katanya, Selasa (20/7).